cartoon4626

PR, tugas laporan praktikum, kerja pendahuluan praktikum belum selesai? Di kost ngapain aja?

Sedikit sulit untuk memberikan jawaban langsung tentang apa saja yang saya lakukan di kost (i mean it). Beberapa hal yang saya kerjakan sifatnya abstrak, untuk beberapa orang. Beberapa hal lainnya bahkan sangat abstrak.

jadi, di kost kamu ngapain aja?”, tanya seorang teman pada saya ketika mengetahui kalau saya belum menyelesaikan beberapa tugas kuliah, i’m not that proud to show you some of my work here, i just want you to know , what i’m really doing on my spare time, uhhh wait, that was even not a spare time! 

Salah satu hal yang saya kerjakan adalah bersiap-siap, untuk apa? Uhhmm, kejutan, kata orang-orang, kejutan itu ngga boleh dibilang ke siapa-siapa, lo! Menulis kode, kerjaan saya yang sedikit abstrak, bisa dilihat pada repositori-repositori GitHub saya, abstrak banget, kan? Another projects? Uhm, it’s hard to explain about this one, beberapa kerjaan yang sifatnya volunteer, dan beberapa lagi projek pribadi, ngga jauh-jauh dari menulis kode. (menulis kode itu belum tentu programmer komputer, ya, saya bukan programmer komputer, masih jauh dari itu, masih perlu banyak belajar).

Uhm, jadi ngapaaaiinn? *tetiba seorang yang kepo banget teriak-teriak ngga jelas* Working on things, salah satunya, mungkin udah pada tahu, ya? lagi ngembangin robot @ispubot dan juga @hayolohbot 

Dan beberapa kerjaan lain yang belum jadi, platform TagInUR, dan kerjaan scraping untuk mendapatkan data mentah yang bisa diolah-digunakan-ditampilkan oleh program komputer.

  Abstrak banget, kan?