Yang Bikin Bukan Orang Fisika

Setelah nyelesain praktikum yang bisa dibilang sekedar “formalitas” di laboratorium Fisika Dasar,gw lanjut ngambil tas dan masukin panduan praktikum ke tas,siap siap buat pulang,dengan jalan kaki tentunya,karena gw ga bawa sepeda.Tapi tuhan berkehendak lain,gw dikagetin sama rintik hujan (ok,ini rada lebay -__-) sebenernya gw udah tahu sore itu bakalan hujan,karena paginya gw lihat notif cuaca di hp :

Don’t forget to bring umbrela,it’s stormy in Pekanbaru

dan parahnya,gw lupa bawa payung,karena dari pagi sampe siang harinya,panas ngga ketolongan. -_-

Gw ngelanjutin jalan singkat ke laboratorium kimia dasar (no capslock).gw pikir hujannya cuma sebentar,dan ternyata…. -___- sampe jam 18.00 gw nungguin di gedung kuliah FMIPA,naik turun scroll feeds di Facebook,nyelesain cerita pendek yang gw masih penasaran endingnya di SFTH Kaskus,ternyata hujannya belum juga berhenti.

JEDEEEERR….Angin kencang menyambut sekaligus kilatan halilintar menambah mencekamnya suasana kampus gw di sore itu (ah elah,lebay bener -_-) betapa kagetnya gw,karena semua orang pada keluar,ngejar apaan ya? pikir gw,gw nutup laptop dan naroh laptop gw di posisi yang cukup aman,takutnya jatoh 😛 keluar dari gedung kuliah,sampai di teras,gw kaget,karena pohon tumbang di parkiran motor,ada yang teriak “motor aku ketimpaah T__T” “aku ngecek motor dulu” gw teriak “jangan,ngga usah,ntar kenapa kenapa” soalnya,petir masih menyambar nyambar di sekitar langit kampus gw,ditambah angin yang kecepatannya lumayan buat bikin bulu kuduk merinding :serem.

Next,gw naik ke lantai 2,lantai 3,setelah ngabisin waktu buat nunggu hujan dengan bengong ngga jelas,gw turun ke lantai satu,lewat tangga alternatif,ya disebut alternatif karena kalau lewat tangga ini,jarak yang ditempuh jadi lebih pendek,efisiensi bro 😛 next,gw duduk di depan kantor tempat ketua kelas ngambil absensi dan air minum dosen,15 menit an gw nunggu,bengong mikirin senyum dia (ah elah),gw noleh ke kiri,kaya kenal sama itu orang,dan ternyata itu Roby,kawan akrab gw sejak masuk di kampus,dia calon Fisikawan Bangkinang,dia masuk 7 besar dalam seleksi ONMIPA UR kemaren,dia ngambil bidang Fisika (ya iyalah Fisika,masa calon Fisikawan ngambil Biollogy 😛 ),berikut perbincangan singkat gw dengan Roby:

“kreyok kreyok” (ini suara bangku,gw bingung gimana milih suara yang paling pas untuk menjelaskan suara bangku yang udah hampir DILEM itu haha,”nah,ketahuan Vick,yang bikin bangku ini bukan orang Fisika” kata Roby,gw diem sejenak,mikir alasan dia ngomong begitu,gw teringat materi fisika dasar tentang torsi,momen gaya,kesetimbangan,titik berat,yah…itu dia,pikir gw,ketahuan yang bikin bangku ini bukan dari Fisika,karena dia ngga memperhitungkan titik beratnya,salah satu faktor yang bikin bangku ini rusak,karena overweight,overweight bisa diatasi dengan membuat sigma titik beratnya nol,sehingga seberat apapun orang yang duduk di bangku ini,dia bakalan resist.keren…..pikir gw,”kenapa ngga design bangku yang lebih tahan Rob?” kata gw,haha,Physics is cool (tapi sebagian rada ribet juga sih) -____-‘  !!! ya,coba yang mendesign bangku ini tamatan S1 Fisika,setidaknya dia tahu tentang lengan gaya,titik berat,dll sehingga dia tahu kalau design nya salah.

Next,hujan udah mulai reda,gw ngga mau bertemu sama empunya ruang kuliah ini di malam hari,bukannya gw penakut atau begimana,gw sedikit sensitif sama yang berbau gituan :serem.berhubung kawan gw ini bawa motor,gw nebeng lagi haha,lumayan.Sampe dirumah,gw sedikit trauma (?) karena mengingat HP gw yang dalam keadaan mati total karena battery nya habis,dan juga gw kudu ngupdate blog *eh* sekaligus belum mandi,dan lain lain,hal yang bikin gw trauma adalah,pemadaman listrik (familiar di masyarakat dengan sebutan “mati lampu”,menurut gw pemilihan kata mati lampu kurang efektif dan bisa menimbulkan ambiguity.).Gw coba buat berpikir positive sama petugas PLN,karena malam sabtu ini bertepatan dengan peringatan Earth Hour,tapi mungkin mereka menambah jam earth hour nya dari 1 jam menjadi kurang lebih 9 jam -___-‘. Paginya,gw lihat lampu kamar udah hidup,dan waktunya…..nge check news feed di Facebook dan blogging 😀